Kamis, 27 Desember 2012

Wewangian


Kita harus membayar US$ 2350 untuk mendapatkan 30 ml parfum Clive Christian No.1 dari Inggris. Guinness World Records mencatatnya sebagai parfum termahal di dunia.





Pada awal Juni 2009, warga Kuwait bernama Adel Al-Sadoun mendaftarkan koleksi botol parfumnya ke Guinness World Records. Dengan koleksi lebih dari 5000 botol, ia ingin dicatat sebagai kolektor botol parfum terbanyak di dunia.







Parfum tertua ditemukan para arkeolog di Cyprus. Parfum berusia lebih dari 4000 tahun ini diekstrak dari lavender, bay, rosemary, cemara, atau ketumbar. Dikemas dalam botol mungil bening dari batu pualam putih.




Harga minyak mawar murni sangat mahal, lho. Sebabnya, untuk membuat 1 kilogram minyak mawar diperlukan sekitar 3,5 ton bunga mawar!





Kota Grasse di Perancis sering dijuluki sebagai ibukota wewangian dunia. Industri parfum di kota ini telah berkembang sejak abad 16. Hingga sekarang ratusam pabrik wewangian masih berdiri di sana. Di kota ini juga terdapat Museum Parfum Internasional.







Pada ajang FiFi Award 2009, (ajang penghargaan di dunia wewangian ), gelar parfum wanita paling mewah diberikan kepada parfum Harajuku Lovers Fragrances.





Saat ini perusahaan Coty, Inc. menjadi produsen wewangian terbesar di dunia. Awalnya perusahaan ini didirikan 1904 oleh Francois Coty di Paris, sekarang berkantor pusat di New York.






Parfum Chanel No.5 diluncurkan pertama kali Mei 1921. Namun parfum dari Gabrielle "Coco" Chanel, Paris masih diproduksi hingga saat ini. Pembuatnya mengklaim bahwa setiap 30 detik terjual satu botol parfum ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visitor

Know us

Blue Wings

Our Team

Sign by Danasoft - Get Your Sign

Contact us

Nama

Email *

Pesan *